Ekonomi Syariah Goes To School: MA Roudlotul Karomah Sukorejo Pasuruan

Program Studi Ekonomi Syariah membuka acara Goes To School 2018 (ESGTS 2018) yang pertama di MA Roudlotul Karomah Sukorejo Pasuruan. Acara ini merupakan rangkian kegiatan Road Show dan sosialisasi Program Studi Ekonomi Syariah yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan (HIMAESY UYP). Kegiatam ini merupakan salah satu sarana untuk membumikan ekonomi syariah kepada siswa siswi tingkat SLTA di Pasuruan. Sosialisasi ini akan dilaksanakan oleh  Mahasiswa Ekonomi Syariah UYP yang telah telah dibekali keahlian Public Speaking dan Marketing. Selain itu, dalam acara ini akan ada Forum Discussion Group antar siswa-siswi sekolah menengah agar mereka dapat lebih kritis dalam menghadapi permasalahan ekonomi terkini khususnya ekonomi syariah, serta menjadi tolak ukur sejauh mana mereka paham dengan materi yang telah disampaikan.

Ekonomi Syariah Goes To School rencananya akan dilaksanakan selama tiga bulan terhitung mulai hari ini 12 Februari 2018 sampai 28 Maret 2018. Beberapa sekolah menengah yang akan dikunjungi diantaranya, MAN 1 Bangil, SMAN 1 Purwosari, dan SMKN 1 Purwosari, MA, SMA, SMK Darut Taqwa, MA Raudlotul Karomah, SMKN 1 Tutur Nongkojajar, MA Al-Ma’arif Sukorejo, dan masih banyak lagi. Untuk kegiatan pertama, dilaksanakan di MA Roudlotul Karomah Sukorame Sukorejo Pasuruan, pada kesempatan ini mahasiswa selaku pembuatan acara langsung didampingi oleh Dosen Pembimbing, Muhammad Nizar, MEI. Beliau mengungkapkan dalam perbincangannya “saya sangat mensuport kegiatan ini, dengan harapan mahasiswa kita semakin banyak, masyarakat semakin mengenal keberadaan ekonomi syariah, pemberdayaan tingkat pendidikan, selain itu juga sebagai latihan mahasiswa untuk bisa mengimplementasikan materi publik speaking dan marketing”.

ESGTS diharapkan dapat menjadi sarana dalam meningkatkan pengetahuan siswa-siswi tentang ekonomi syariah, sehingga siswa-siswi/ masyarakat Indonesia terutama masyarakat muslim dapat menerapkan Islam secara menyeluruh termasuk dalam kegiatan ekonomi, serta dapat menjadi perekat ukhuwah islamiyah antar umat muslim khususnya di Pasuruan.

Mungkin Anda juga menyukai