HIMAESY UYP Praktikum Publik Speaking Dan Marketing di SMA Tri Bhakti Wonorejo Pasuruan

Mahasiswa merupakan pionir pembangunan bangsa. Sudah seharusnya mahasiswa memiliki kemampuan menyampaikan pendapat secara baik dan benar. Namun tidak semua mahasiswa memiliki kemampuan serta keberanian untuk meyampaikannya.

Untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum tersebut, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan (HIMAESY UYP) menggelar latihan Public Speaking dan Belajar Teknik Marketing dengan langsung terjun ke lapangan di SMA Tri Bhakti Wonorejo Pasuruan, (Selasa, 15/02/2018).

Pelatihan yang bernuansa Sharia Ekonomic Goes to School, mendapat respon positif dari kepala sekolah SMA Tri Bhakti. Karena disamping pemateri belajar tentang publik speaking dan Marketing, peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang dunia Perguruan Tinggi.

Atoillah ketua HIMAESY mengatakan, kegiatan ini sangat baik bagi peningkatan kompetensi mahasiswa. Salah satunya kemampuan berkomunikasi di depan umum yang merupakan kemampuan pendamping selain kemampuan utama di  bidang ekonomi syariah dan akuntansi syariah yang harus dimiliki mahasiswa. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan, mahasiswa ESY UYP memiliki keberanian dan kemampuan dalam berkomunikasi di depan umum,” kata Atoillah.

Ia menegaskan,  berkomunikasi itu harus sering dilatih dan dipraktikkan langsung dengan cara sering tampil di hadapan orang lain. “Kuncinya jangan mudah menyerah dan terus-menerus memperbaiki diri, sehingga kemampuan berbicara di depan umum dapat terasa dengan baik. Seban, kemampuan ini bisa menjadi modal bagi mahasiswa dalam membangun hubungan baik dengan orang lain saat di dunia kerja nantinya,” ujar Atoillah menambahkan.

by. aroel

Mungkin Anda juga menyukai