Srikandi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Juara di IAIN Tulungagung

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMAESY) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) ikuti TEMILREG (Temu Ilmiah Regional) Forum Silaturrahmi Studi Ekonomi Islam 2018 yang di gelar di Institut Agama islam Negeri Tulungagung. Acara yang bertemakan “Strategi Mendorong Pertumbuhan UMKM di Indonesia Melalui Finance Techologi Demi Kesejahteraan Umat”. Dimana acara ini dilaksanakan pada tanggal 2-5 Februari 2018.

Iqbal Kamil Mubarok selaku ketua panitia menegaskan bahwa tujuan acara ini sebagai sarana silaturrahmi antar KSEI se-Jatim, pemerataan keilmuan antar KSEI dan ajang kompetisi untuk mengasah keilmuan dari masing-masing KSEI se-Jatim, sarana evaluasi potensi diri dalam bidang keilmuan ekonomi Islam secara teoritis dan praktis, sebagai wujud nyata kontribusi FoSSEI dalam membumikan Islam di bidang ekonomi.

Banyak Kampus yang mengikuti agenda tahunan ini, diantaranya Universitas Yudharta Pasuruan, Universitas Brawijaya Malang, UNAIR, UIN Malang, UMM Malang, dll. Acara yang digelar 2 hari ini terdiri dari seminar nasional, olimpiade ekonomi Islam, busines plan, debat srikandi, dan diakhiri dengan fiel trip ke kampung coklat di Blitar Jawa Timur.

Dalam kesempatan kali ini HIMAESY mendelegasikan beberapa anggotanya untuk mengikuti acara tersebut, diantaranya Nauval al Faruq, Ilfiatul Farkiah, Atoillah, Mauludiana, Aida Fitria, Evi Nurhayati, Harisun. Dalam kesempatan ini HIMAESY turut berpartisipasi lomba Bisnis Plan, Debat Srikandi, Olimpiade, Call for paper. Alhamdulillah HIMAESY memenangkan juara Debat Srikandi, yang di ketuai oleh Aida Fitria semester 3 Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah. Semoga kedepannya ekonomi Syariah UYP menjadi lebih baik, dan mampu berkompetisi di kanca Nasional dan Internasional.

Mungkin Anda juga menyukai