SRIKANDI Ekonomi Syariah menggelar Seminar Nasional Menanti Jodoh Impian Dalam Indahnya Koridor Taat

  • SRIKANDI Ekonomi Syariah menggelar Seminar Nasional Menanti Jodoh Impian Dalam Indahnya Koridor Taat
  • Srikandi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Juara di IAIN Tulungagung
  • IMG_0178
  • IMG_0181
  • IMG_0167

Selamat dan sukses kepada Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan, yang telah menyelenggarakan Seminar Nasional Kemuslimahan dengan tema “Menanti jodoh impian dalam indahnya koridor taat”, yang bertempat di Aula Universitas Yudharta Pasuruan pada hari Sabtu 24 Februari 2018. Narasumber pada seminar nasional ini adalah Ibu Nyai Siti Musfiqah, MEI (UIN Sunan Ampel Surabaya) dan Futri Zakiyah, S.Psi (Penulis buku jodoh impian).
Fahmul Iltiham selaku Kepala Program Studi Ekonomi Syariah mengungkapkan bahwa jodoh yang baik adalah jodoh yang taat kepada Allah Swt. Sekarang banyak orang-orang yang mengumbar keluarganya di media sosial, mereka mengepos curhatan keluarganya yang buruk-buruk. Padahal urusan keluarganya merupakan urusan tertutup yang harus di simpan oleh keluarga.


Siti Misfiqo merupakan narasumber pertama menjelaskan tentang jodoh dalam pandangan Islam. Hadits Abu Dawud berbunyi “jika seorang hamba berzina maka keluarlah darinya keimanan dan jadilah ia seperti awan mendung, jika ia meninggalkan zina maka kembalilah keimanan itu padaNya”. Ada kriteria yang harus dipilih ketika mencari jodoh impian, yang pertama adalah 1. Rupawannya (cantik/tampan). 2. Keturunan 3. Harta 4. Agamanya. Beliau juga berpesan kalo bisa “Jadilah orang lain yang CEMBURU kepada kita bukan sebaliknya”.
Futri Zakiyah selaku narasumber kedua, beliau menerangkan tentang sebuah tema tentang JODOH. Jodoh adalah rezeki Allah, baik berupa harta, kesehatan, dan jodoh. Ada beberapa tahapan yang harus di siapkan ketika akan nikah, pertama niat dan ilmu. Kedua adalah maafkan kesalahan masa lalu. Ketiga memaksimalkan kebaikan. Keempat Tebarkan pesona dengan taqwa. Kelima susun kriteria.
Pada sesi terakhir seminar ini di berikan kesempatan bertanya kepada peserta dan sesi terakhir pemberian cinderamata.

Mungkin Anda juga menyukai