Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Berikan Santunan dan Buka Bersama 100 Anak Yatim di Kabupaten Pasuruan

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan (HIMAESY-UYP) mengelar buka bersama dengan 100 anak yatim. Kegiatan ini sebagai semangat organisasi menjadikan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah 2018 untuk meningkatkan kinerja dan spiritualitas dengan berbagai inisiatif kreatif.

Dosen Ekonomi Syariah UYP Muhammad Nizar, MEI menerangkan, kegiatan berbuka puasa dengan anak yatim sebagai bagian dari tema utama organisasi yakni Sinergi Kebaikan. Oleh karena itu, dalam acara tersebut HIMAESY melibatkan anak yatim binaan panti asuhan ar Rahmah Purwosari Pasuruan.

“Ini merupakan agenda tahunan HIMAESY sebagai wujud syukur dan bagian dari program tanggung jawab sosial Organisasi berbagi dengan masyarakat yang mebutuhkan, yakni anak yatim” tuturnya di musholla panti asuhan ar Rahmah Purwosari Pasuruan, (5/6/2018)

Tahun ini, lanjut Muhammad Nizar, HIMAESY mengadakan buka puasa dengan 100 anak yatim.

“Hari ini, buka puasa dan santunan anak yatim dilaksanakan di panti asuhan ar Rahmah Purwosari dengan mengundang anak yatim” tuturnya.

Kegiatan Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim, merupakan puncak rangkaian kegiatan Ramadan 1439 H, yang dihelat HIMAESY setiap tahun. HIMAESY menggelar kegiatan rutin ini sebagai bentuk rasa empati kepada masyarakat, khususnya bagi Anak Yatim Piatu, agar mereka dapat menikmati suka cita di Bulan Suci.

Mungkin Anda juga menyukai