Pelantikan dan Raker Ekonomi Syariah 2018

Sebuah identitas diri, dan jatidiri organisasi harus dibuktikan dengan simbolitas, dan legalitas, identitas tersebut juga berada di Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah yang pada hari Senin, 30 Juli 2018, mengadakan acara pelantikan dan rapat kerja kepengurusan priode 2018/2019. Acara ini dilaksanakan di gedung serbaguna Universitas Yudharta Pasuruan.

Organisasi yang berjuluk HIMAESY UYP ini, mendapatkan ketua yang penuh dengan bisnis dan ilmu pengetahuan, dengan harapan dengan bergantinya ketua yang baru ini dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa ekonomi syariah dalam bidang bisnis, sehingga nantinya mahasiswa Ekonomi Syariah, menjadi pebisnis yang handal dan profesional.

Dalam sesi pelantikan ini, beberapa agenda yang dilaksanakan diantaranya: pembukaan, sambutan Kepala Prodi Ekonomi Syariah, Ketua Domisioner (Atoillah), dilanjutkan dengan sesi pelantikan, dan sambutan ketua HIMAESY yang baru (Naufal al Faruq), serta dilanjutkan dengan acara Rakap Kerja (Raker).

Fahmul Iltiham (kepala program Studi Ekonomi Syariah), berpesan kepada pengurus yang baru untuk senantiasa berkolaboratif dengan dosen Ekonomi Syariah, dalam bidang Tri Dharma perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian), harapannya nanti Ekonomi Syariah bisa meningkat dalam bidang Tri Dharma, meningkatkan keilmuan (pendidikan), penelitian (PKM), Pengabian (Bina Desa dan sejenisnya).

Dalam sambutannya (ketua baru dilantik) Naufal al Fariq, kita mengambil tema besar dalam kepengurusan di tahun ini, yaitu “maksimalkan potensi laboratorium, sebagai peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, artinya di laboratorium yang dimiliki Prodi Ekonomi Syariah harus kita maksimalkan, seperti BI Corner, Mikro Bank Syariah, Pojok Bursa Efek, laboratorium Komputer.

Mungkin Anda juga menyukai