Expo Sebagai Media Edukasi, Promosi dan Transaksi Produk UKM

Expo atau lebih dikenal dengan kata pameran, merupakan media yang baik bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Karena melalui Expo ini bisa dijadikan sebagai media edukasi, promosi dan transaksi bagi masyarakat maupun pelaku UKM.

Pelaku UKM sebagai peserta Expo mereka menata stand dengan branding tempat menggelar produknya dengan sebaik-baiknya sehingga mampu menarik pengunjung untuk mendekat, melihat, yang akhirnya diharapkan bisa melakukan pembelian. Expo tentunya juga menjadi sebuah kesempatan yang baik dan strategis untuk mempromosikan semua hasil produk dari pelaku UKM. Sehingga pengunjung akan mampu melihat dan mengamati secara leluasa produk UKM yang digelar pada setiap stand. Diharapkan juga dalam Expo terjadi transaksi yang cukup baik dan memberikan pendapatan yang sesuai harapan pelaku UKM.

Terkait dengan hal tersebut pada Minggu (25/12/2022) bertepatan dengan libur Natal dilaksanakan acara expo, sekaligus car free day. Pada expo tersebut Muhammad Nizar, M.E.I menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sehingga pelaku UKM di Pasuruan memperoleh media untuk mempromosikan dan menjual produknya. Selain daripada itu kami menyampaikan bahwa melalui Expo ini diharapkan mampu mengimplementasikan gerakan yang selalui digelorakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan.

Perlu untuk diketahui bahwa para peserta dari UKM menggelar produknya dari yang berupa kerajinan, makanan olahan, minuman dan masalakan kuliner lainnya, seperti gudeg, masakan bakmi, bakso dan lain-lain. Expo ini juga didukung dengan hadirnya arena permainan anak-anak sehingga lokasi Expo terlihat semarak. Kegiatan tersebut lebih meriah lagi, karena setiap harinya di arena Expo tersebut juga digelar berbagai pertunjukkan kesenian di panggung kesenian dari group-group seni setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari

Sim Akreditasi

Pendaftaran

Galery KEGIATAN

Kalender Akadem

Jurnal Malia

Jumlah Kunjungan

Talk Show