Workshop Penguatan Digital Capability Melalui Pembinaan dan Pendampingan Digital Business Transformation

Program Studi Ekonomi Syariah menyelenggarakan Penguatan digital capability melalui pembinaan dan pendampingan digital business transformation. Kegiatan ini merupakan program pengabdian kepada masyarakat yang di support oleh Diktis (pengabdian berbasis program studi). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pascasarjana Fakultas Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan pada hari Jumat dan Sabtu 23-24 Desember 2022. Untuk mensukseskan acara ini turut mengundang perwakilan pengurus dari Dosen Ekonomi Syariah, Mahasiswa, anggota Himma penguaha santri Indonesia (HIPSI) di Pasuruan, pengurus Himpunan mahasiswa ekonomi syariah (HIMAESY), Dinas Koperasi Kabupaten Pasuruan. Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat melalui  pelatihan.

Maksud dari kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan adalah untuk menambah ilmu dan wawasan pada anggota UKM HIPSI dalam rangka mendorong dan mempercepat UKM menjadi UKM Naik Kelas dan masuk ke ekosistem digital. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kegiatan dimulai dengan pemberian materi berupa cara mudah melakukan branding produk di ekosistem digital marketing.

Muhammad Nizar, M.E.I selaku ketua pelaksana pengabdian Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan memaparkan bahwa Peningkatan presentase internet di Indonesia merupakan dampak dari perkembangan teknologi yang sangat pesat di era digital. Hal ini memberikan peluang kepada pelaku Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) untuk meningkatkan penjualan dan bersaing dalam bisnis global.

“Oleh karena itu, para pelaku usaha UKM harus dapat menyasar segmen pasar tertentu dengan strategi digital marketing yang dimulai dengan menciptakan  Branding. Branding adalah cara membedakan produk dengan produk pesaing dan menjelaskan apa yang ditawarkan oleh produk tersebut. Branding sangat penting karena branding dapat menciptakan kesan pada konsumen dan dapat merubah persepsi konsumen serta dapat membuat konsumen mengetahui apa yang dapat diharapkan dari produk.yang di pasarkan yang akan meningkatkan  brand value  serta profit bisnis,” Jelas Nizar.

Lanjutnya, pada sesi berikutnya setelah pemberian  materi agar pemahaman anggota UKM tidak sebatas hanya teori, tim pengabdian masyarakat  mulai  melakukan pelatihan dengan melakukan praktik berupa pengaplikasian branding produk dengan membuat Logo produk yang eye-catching dan mudah dikenali.

Dalam sesi ini tim pengabdian memotivasi anggota UKM untuk belajar digital marketing dengan mencoba membuat desain produk, flayer usaha dan mempostingkan sekreatif mungkin dan semenarik mungkin pada status WhatsApp. Tujuan pemasaran online ini paling utama adalah untuk menaikkan penjualan dan menjangkau pasar lebih luas. Hal ini bisa menjadi strategi pemasaran yang cukup efektif dalam perdagangan digital. Buatlah konten yang menarik agar produk bisa dikenal dan diingat dengan baik oleh para konsumen.

_______

digital marketing, pelatihan digital marketing, belajar digital marketing, pelatihan digital marketing online, digital marketing pemula, digital marketing course, pelatihan digital marketing smk, pelatihan digital marketing 2021, jasa pelatihan digital marketing, digital marketing full course, pelatihan digital marketing kominfo, pelatihan digital marketing offline, pelatihan digital marketing prakerja, pelatihan digital marketing untuk ukm.

_______

#digitalmarketing

#pelatihandigitalmarketing

#belajardigitalmarketing

#pelatihandigitalmarketingonline

#digitalmarketingpemula

#digitalmarketingcourse

#pelatihandigitalmarketingsmk

#pelatihandigitalmarketing2023

#jasapelatihandigitalmarketing

#digitalmarketingfullcourse

#pelatihandigitalmarketingkominfo

#pelatihandigitalmarketingoffline

#pelatihandigitalmarketingprakerja

#pelatihandigitalmarketinguntukukm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari

Sim Akreditasi

Pendaftaran

Galery KEGIATAN

Kalender Akadem

Jurnal Malia

Jumlah Kunjungan

Talk Show