Workshop Penulisan Buku Dan Laporan Hasil Pengabdian

Rabu, 21 Desember 2022 Fakultas Agama Islam menyelenggarakan kegiatan workshop penulisan buku ber-ISBN, serta laporan hasil penelitian dan pengabdian. Kegiatan workshop ini merupakan salah satu upaya dalam memfasilitasi dosen dalam membuat luaran penelitian dan pengabdian berupa buku ber-ISBN, selain hal tersebut Fakultas Agama Islam juga mefasilitasi dosen di lingkungan Universitas Yudharta Pasuruan yang mendapat hibah Diktis 2022 untuk semangat melengkapi laporan hasil penelitian dan pengabdian. Upaya ini bekerjasama dengan penerbit pondok pesantren al Hilmu Pasuruan, dalam hal advertising dan ISBN.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dekan FAI Dr. Ahmad Ma’ruf, M.PdI. bahwa buku menjadi salah satu jenis capaian indeks kinerja utama universitas. Dalam kesempatan ini, disampaikan juga terkait pentingnya memilih penerbit yang bukan predatori agar kualitas buku yang diterbitkan dapat terjamin, salah satunya dengan memilih penerbit akademik bereputasi. Dr. Ahmad Ma’ruf, M.PdI. selaku Dekan sekaligus membuka acara workshop tersebut.

Dalam acara ini dihadirkan narasumber yang merupakan dosen dan staf penerbit dari LPPM yang aktif dan produktif dalam menerbitkan buku, yaitu D Dr. Hendr Praherdhino, M.Pd. Narasumber hadir memberikan kiat-kiat dan berbagi pengalaman seputar cara mengkonversi laporan hasil penelitian penelitian dan pengabdian ke bentuk buku monograf dan referensi, Sitematika Penulisan Buku Ber-ISBN dan Disain Sampul Buku yang baik dan benar. Acara yang diikuti oleh 20 peserta dari kalangan dosen Ini berjalan lancar. Antusiasme peserta tampak dari banyaknya respons positif dan pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari

Sim Akreditasi

Pendaftaran

Galery KEGIATAN

Kalender Akadem

Jurnal Malia

Jumlah Kunjungan

Talk Show